Mengatasi Setiap Double Klik Folder Window, Jendela Baru Selalu Muncul

ARI SUDIBYO 05:29

Cara memperbaiki masalah ketika meng-klik folder di window, jendela baru selalu muncul dan tidak mau dibuka di jendela/window yang sama.
Jika masalah diatas sedang kalian alami jangan dulu dulu buru install ulang, karena cara memperbaikinya cukup mudah, dan tidak perlu menggunakan software apapun. Ada dua cara yang dapat kalian lakukan untuk memperbaiki jendela baru selalu terbuka setiapk kali folder di double klik.
Cara pertama:
Coba periksa dulu setingan folder dengan membuka folder option lewat control panel atau dengan menggetikkan “folder option” di kotak search di start menu windows 7.
Pada bagian general yang terbuka secara default perhatikan menu “Browse folder”, dan pastikan pada opsi “open each folder in the same window” dalam keadann aktif atau terpilih.
Folder Option

Setiap Double Klik Folder Window, Jendela Baru Selalu Muncul

Setelah selesai tinggal klik tombol apply lalu Ok.
Cara Kedua:
Jika cara diatas tidak berhasil atau open each folder in the same window memang sudah aktif sebelumnya maka coba menggunakan cara kedua berikut ini:
Command Prompt
Buka command prompt, lewat menu RUN. Lalu kettikan perintah berikut lalu tekan enter:
Perintah yang dikettikan di Command prompt untuk Windows 7 32-bit :
regsvr32.exe "%Programfiles%\Internet Explorer\ieproxy.dll"
Perintah yang dikettikan di Command prompt 7 64-bit:
regsvr32.exe "%Programfiles(x86)%\Internet Explorer\ieproxy.dll"
Setelah di enter pesan berikut akan muncul: “DllRegisterServer in ieproxy.dll succeeded”. Sekarang dapat kalian test windows explorer kalian jika sudah benar dan tidak lagi muncul masalah tersebut. Cara ini kaskot telah test dan berhasil memperbaiki masalah jendela baru yang selalu muncul setiap kali mengklik folder di windows 7.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »