Cara Mengganti Pertanyaan Keamanan Yahoo Mail

ARI SUDIBYO 23:01


Seharusnya Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel saya berjudul : Akun Facebook Anda Dicuri, Ganti Pertanyaan Keamanan Emailnya !, tapi karena kesibukan saya dengan pekerjaan Offline, membuat saya terlupa untuk melanjutkan posting tentang Bagaimana Cara Mengganti Pertanyaan Keamananannya. Padahal Draft Postingan ini sudah satu bulan berada di Dasbor blog saya.

Maka selagi masih ingat dan memang waktu sedang senggang, jadi saya sempatkan untuk melanjutkan postingan ini. Semoga bermanfaat buat sobat yang sedang membutuhkannya.

Setelah Kita ketahui bahwa Pertanyaan Keamanan Email Yahoo yang kita buat ternyata sangat mudah untuk dibobol oleh hacker atau orang yang tidak bertanggung jawab, maka kini saatnya Anda harus mengganti pertanyaan dan jawabannya dengan yang lebih sulit untuk di tebak. Namun begitu kita juga harus tetap mengingatnya, bila suatu saat kita butuhkan, bisa dengan cara mencatatnya dibuku agenda/diary atau menyimpannya didalam memory Handphone Anda.

Oke..., setelah kita menyiapkan pertanyaan keamanan yang baru dan jawabannya, sekarang silahkan Anda Login ke Email Yahoo Anda, setelah masuk kemudian klik Opsi Opsi Email, untuk mengatur konfigurasi Yahoo mail Anda.


atau anda bisa langsung masuk disini

Anda akan dibawa ke halaman opsi Email Yahoo, kemudian Klik Data Account. Anda akan diminta untuk memasukkan kembali Password Email anda, untuk dapat mengedit Data Account Anda. Masukkan Password Email anda kemudian Klik Masuk atau tekan tombol ENTER.


Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman Awal Data Account Yahoo Mail Anda. Kemudian Klik pada Pilihan Update data set ulang kata sandi.


Setelah anda mengklik pilihan ini anda akan dibawa pada halaman Data Set Ulang Kata Sandi. Pada halaman inilah Anda dapat mengganti Pertanyaan dan Jawaban Kemanan email yahoo Anda. Silahkan scroll ke halaman paling bawah dan temukan bagian Pertanyan Rahasia,


Untuk dapat mengganti Pertanyaan dan Jawaban Keamanan Yahoo Mail, Anda Harus mengklik Opsi Ganti Pertanyaan dan Jawaban. Kemudian Ganti Pertanyaan Rahasia ke-1 dan Ke-2 beserta jawabannya. Anda dapat menggunakan Pertanyaan standar yang diberikan oleh Yahoo atau Membuat Pertanyaan Anda Sendiri. Ingat dan Catat Jawaban Anda agar dapat dipergunakan nanti jika di butuhkan. setelah itu Klik Simpan untuk menyimpan Perubahan dan Klik tombol Selesai.


Proses Penggantian Pertanyaan Keamanan Email sampai disini telah selesai. Apabila Anda ingin mengganti kembali Pertanyaan Keamanan email, Anda dapat mengulang kembali langkah - langkah yang telah saya jelaskan diatas.

Selamat Mencoba ...

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
12 April 2013 at 21:47 delete

makasih gan.. sangat bermanfaat..

Reply
avatar
ARI SUDIBYO
AUTHOR
21 April 2013 at 19:14 delete

ok gan jangan lupa di follow ya

Reply
avatar